Tim Pemantau Kampung Tangguh Jaya Polsek Bekasi Selatan Kunjungi RW 18 Kelurahan Pekayon Jaya

  • Whatsapp

(Gayabekasi.com) Program Lomba Kampung Tangguh Jaya yang diselenggarakan Polda Metro Jaya untuk meningkatkan kinerja Kesiapan dan kemampuan Kampung Tangguh Jaya dimasa Pandemi Covid-19.

Dengan memberdayakan potensi wilayah menjadi tangguh dalam ketahanan pangan, tangguh dari Virus Corona (Covid-19) dalam antisipasi penyebaran Virus Covid-19 sehingga kedepannya menjadi wilayah terbebas dari Covid-19 serta tangguh dalam menjaga kamtibmas diwilayahnya aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Dukung Kampung Tangguh diwilayahnya, Tim pemantau Kampung Tangguh Polsek Bekasi Selatan pimpinan panit Intel IPTU Siti Aisyah bersama panit Binmas AIPTU Gito cahyono bersama anggota Polsek mengunjungi Kampung Tangguh Jaya RW 18 di jalan Palem Raya RW 18 kelurahan Pekayon Jaya kecamatan Bekasi Selatan dibawah binaan Bhabinkamtibmas Aiptu Muhtar Yahya Gunawan, Rabu (13/12).

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan adanya kegiatan Tim pemantau Kampung Tangguh Jaya Polsek Bekasi Selatan pimpinan panit Intel IPTU Siti Aisyah ke RW 18 Kelurahan Pekayon Jaya,

“Upaya untuk mendukung Kampung Tangguh Jaya RW 18 Kelurahan Pekayon Jaya,” ujar Erna, Rabu (23/12).

Tim Pemantau dalam kesempatan kunjungan tersebut tim kunjungan menyampaikan pesan pesan kepada pengurus RW dan warga masyarakat agar terus dan tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah wabah virus Corona covid-19.

Erna mengatakan tim pemantau Kampung Tangguh Jaya mengucapkan terima kasih kepada pengurus RW 18 dan warga masyarakat di lingkungan RW 18 yang telah membantu program pemerintah dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran wabah covid -19 pada masa Pandemi sekarang ini.

Selanjutnya dalam hal keamanan kata Kasubbag, tim pemantau meminta dalam penugasan anggota satpam agar melaksanakan patroli wilayah dan sistem portalisasi yang sudah dilaksanakan harus terus tetap berjalan untuk menjaga keamanan lingkungan.

Diakhir pemantauan, Tim melihat kolam ketahanan pangan berupa pembudidayaan ikan lele dan kebon Hidroponik warga.

“Tim melihat langsung budidaya pembesaran ikan lele dan tanaman hidroponik yang bisa dipanen warga untuk dikonsumsi mereka sendiri,” pungkasnya.

__________________________________

Editor/Kuli Tinta : Rosidi

Pos terkait