Terkait Dugaan Penipuan Dan Penggelapan Dana Masjid Al Maidah Bekasi Kota.

  • Whatsapp

(Gayabekasi.com) Bekasi Kota – Sudah saatnya masjid-masjid di Tanah Air dikelola secara transparan dan akuntabel, khususnya dalam hal pengelolaan dana umat.
Dugaan Kasus Penggelapan Dana Masjid terjadi di Kota Bekasi, hal ini berdasarkan laporan Jahrudin SH.
Jatibening no.54 Rt.01/01 Kelurahan Jatibening Kec.Pondok Gede Bekasi Kota.

Berdasarkan Laporan polisi nomor : LP/1816/K/VIII/SPKT/2020/Resto Bekasi Kota tertanggal 08 agustus 2020 dugaan Penipuan dana atau Penggelapan terkait Dana Masjid Jami Al Maidah Jalan Dr.Ratna Rt.01/01 no.56 Kelurahan Jatibening Pondok gede Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Satu diantara warga yang melaporkan perihal tersebut, Jahrudin mengatakan
“Kami menduga telah terjadi penggelapan dana Masjid yang dilakukan oleh Ustad Imron Rosadi sebagai pihak pengurus Masjid Al Maidah, Kelurahan Jatibening Pondok Gede Bekasi Kota. Permasalahan ini bermula Diduga mantan Ketua DKM Masjid Al Maidah telah menggunakan uang Masjid baik dari Kotak amal berada di Masjid ataupun Kotak amal berada di Superindo, diambil tiap bulan atau uang Sumbangan dari donatur lainnya.
Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian uang sebesar 820 juta

Atas dasar-dasar tersebutlah pihaknya membuat laporan ke pihak kepolisian untuk mengungkap fakta penggunaan dana tersebut.

Dalam hal itu Haji Madinah sebagai Tokoh Masyarakat dan Pengurus DKM ( Dewan Kemakmuran Masjid ) Al Maidah mengatakan “Kami ingin mendapatkan kepastian permasalahannya, hingga dana sebesar 820 juta tidak dapat merampungkan pembangunan masjid ini. Terkait proses hukum, kami menunggu hasil penyelidikan dan pengungkapan yang dilaksanakan jajaran Polrestro Bekasi Kota dan semoga ini cepat tuntas,” tuturnya.

___________________________

Penulis : Zulfan

Editor : Rosidi

Pos terkait